Info Terbaru 2022

Teks Pidato Perihal Perpisahan ( Pola Pidato Terbaik )

Teks Pidato Perihal Perpisahan ( Pola Pidato Terbaik )
Teks Pidato Perihal Perpisahan ( Pola Pidato Terbaik )

Berikut Contoh Teks Pidato Tentang Perpisahan ( Contoh Pidato Terbaik ) :



tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa alasannya atas segala r Teks Pidato Tentang Perpisahan ( Contoh Pidato Terbaik )


( Contoh 1 Pidato Perpisahan Sekolah Oleh Siswa )

Assalamualaikum wr. Wb

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah. Bapak dan Ibu Guru, serta teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa alasannya atas segala rahmat-Nya pada hari ini kita sanggup berkumpul bersama guna mengadakan program perpisahan sekolah.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk memberikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan ini.

Selama bersekolah, kami sebagai siswa sangat gembira dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun sanggup lulus dari Sekolah Menengah Pertama ini.

Mudah-mudahan semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini sanggup diberikan kesehatan yang baik dan diberi kebahagiaan selalu.

Juga untuk teman-teman semua. Sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian semua, alasannya kita sudah gotong royong selama 3 tahun ini. Tapi tetap saya juga mendoakan teman-teman semua sanggup melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMA, ke SMK, ke STM maupun institusi pendidikan lainnya untuk sanggup mencapai harapan yang selama ini diangan-angankan.

Akhir kata, saya mau mengucapkan sukses selalu buat teman-teman, doa saya menyertai teman-teman semua… Amin.

Wassalam.

-------------------------------------------------


( Contoh 2 Pidato Perpisahan Sekolah Terbaru dan Terbaik )

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati,

Pertama-tama, kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan izin Tuhan kita sanggup hadir dalam rangka pembukaan pelaksanaan program perpisahan sekolah ini.

Saya mewakili seluruh siswa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan hadir dalam program istimewa ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para orang bau tanah siswa, guru-guru, kepala sekolah, staf sekolah serta teman-teman semua.

Isi pidato perpisahan sekolah :
Hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa waktu telah berlalu hingga pada hari ini kita sedang menuju gerbang perpisahan dan akan melangkah dalam perjalanan kehidupan yang gres di depan. Segala hal yang kami peroleh selama ini di sekolah ini sangatlah berarti dan akan terus kami kenang.
Kami mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah sabar dan telaten membimbing kami menimba ilmu. Kami berdoa semoga apa yang telah diberikan menjadi bekal kami untuk menjadi insan yang berguna.

Di mana ada perjumpaan, niscaya ada perpisahan. Semoga pula perpisahan kali ini bukanlah final dari segalanya. Kami yang nantinya akan menjadi alumni sekolah akan tetap menjalin silaturahmi dengan sekolah kami yang tercinta ini. Kami pun selaku siswa mungkin telah banyak menciptakan kesalahan dan merepotkan pihak-pihak pendidik di sekolah ini. Kami mengucapkan beribu-ribu maaf kepada ibu dan bapak guru semua.

Demikianlah sambutan dari saya selaku perwakilan siswa dalam program perpisahan sekolah tercinta ini. Semoga kelak kita sanggup meraih harapan dengan terus semangat!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

-----------------------------------------------------


( contoh 3 pidato perpisahan sma )
---------------------------------
Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah S.W.T yang selalu menunjukkan rahmat-Nya pada hari ini sehingga kita sanggup berkumpul bersama untuk mengadakan program perpisahan sekolah.

Shalawat serta salam saya berikan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dan umatnya, Dimana dia ialah suri tauladan bagi kita.

Dan yang terhormat bapak/ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung yang selalu menunjukkan Motivasi kepada kita Beserta Guru dan Staf T.U

Dan yang saya cintai teman-teman di 12 kelas pada tahun 2012, khususnya teman-teman 12 IPA 3 I love U forever banget.

Dan tidak lupa terima kasih kepada panitia yang telah menciptakan program ini meriah dan pula yang memungkinkan saya untuk bangun di sini dalam pidato yang disampaikan di depan audiens sekarang.

Saya hanya ingin berucap kepada teman-teman semua yakniselamat untuk kita semua! Kami berhasil lulus final .. Ya Allah, Alhamdulillah .. Hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini telah berakhir .. Kita lulus! Kami tidak anak Sekolah Menengan Atas lagi! Kami akan meninggalkan sekolah ini .. dan terpisah ..

Perpisahan .. Setiap ada pertemuan niscaya ada perpisahan. Kebanyakan kita niscaya bertemu gres dan sudah erat di sekolah di sini. Atau mungkin sudah ada semenjak SMP, semenjak SD, atau bahkan semenjak lima. Pertemanan kebahagiaan akan ada dikala kita rumit ini selama tiga tahun sanggup bertahan selamanya. Seakan-akan tidak tergoyahkan oleh apapun. Tetapi kita tidak sanggup menyangkal bahwa sengan berjalan selama hidup kita, bersama dengan kedatangan sesuatu yang gres ibarat kuliah, ngekos, kerja, perkawinan, dan juga sejalan dengan kedatangan orang-orang yang baru, sahabat baru, pacar baru, gres guy , pemisahan biasa terjadi. Diantara kita mungkin merasa bahwa perpisahan pengecut alasannya dia sedang menunggu untuk melihat hal-hal gres yang lebih menyenangkan daripada hal-hal berikut ialah sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat murung alasannya ia mempunyai banyak hal yang menyenangkan di sini dan berapa banyak kenangan telah dibentuk ..

Kenangan .. Teman-teman yang saya kasih, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tidak sanggup diputar kembali dan sebelum kita menyesal alasannya uang sekolah yang tinggi tanpa kita mempunyai segala sesuatu yang berharga. Kemudian menciptakan banyak kenangan! Melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Katakanlah apa yang ingin Anda katakan. Katakanlah kepada guru dalam mengajar terlalu kaku menjadi lebih santai.

Katakanlah kepada bising cewe-cewe yang sok ngerasa manis dan terkenal tuh kalau otak lebih penting dari tampilan! Katakanlah kepada cowo d cupu sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yang anda cintai bahwa Anda mencintainya! It's SEKARANG atau NEVER, teman! Come On! Seperti waktu berjalan oleh, memori tetap. Seiring waktu, satu-satunya yang tersisa kenanganlah ..

Terakhir .. Selama sekolah, kami sebagai siswa sangat gembira dan berterimakasih kepada semua guru yang mengajar di sekolah ini, yang sangat baik, tidak pernah tidak adil dalam mengajar, sabar, sangat lelah dan tidak tahu ke dalam panduan kami. Terima kasih atas jerih payah semua guru, kami sanggup lulus dari SMP.

Mudah-mudahan semua guru yang bertugas untuk mengajar di sekolah ini sanggup diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu diberikan.

Ada sebuah kutipan dari film Cinta Pertama dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Joshua Benjamin bahwa pertemuan tidak ada yang kekal. Tapi saya percaya, ibarat pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi! Jangan lupa hal-hal yang berharga kami telah berpengalaman selama tiga tahun sekolah di sini. Menyimpan kenangan di hati kita semuaaa ..

Selamat dipisahkan! Selamat ialah alasannya menjadi non-anak-sekolah lagi. Jauhkan diri Anda jauh dari orang bau tanah kuliah.

Itulah bebapa kata dalam Pidato yang saya sampaikan. Semoga apa yang anda cita-citakan dibangku perkuliahan terwujud....amien..

Akhir kata Kami minta maaf kalau ada satu kata yang salah atau tidak berkenan .

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

------------------------------------------------------------------

( Contoh 4 Teks Pidato Tentang Perpisahan ) 


  • Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah...
  • Yang Terhormat Bapak Wakil Kepala Sekolah ...
  • Yang Kami hormati Ibu wali kelas IX ...
  • Yang Kami hormati Bapak Ibu guru ...
  • Bapak/Ibu orang tua/wali siswa ...
  • Dan semua teman-temanku yang kusayangi...


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji syukur kita haturkan kehadirat Allah subhanahu wata'ala atas segala limpahan rahmat dan karunianya, sehingga pada pagi hari ini, kita sanggup gotong royong berkumpul di gedung pertemuan sekolah ini dalam rangka program perpisahan kelas IX ....

Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad saw, keluarga, para sahabat, dan para pengikutnya yang setia hingga final zaman.

Hadirin sekalian yang kami hormati.
Sudah menjadi sunnatullah, ada siang niscaya ada malam. Ada tinggi niscaya ada rendah. Ada kaya pun niscaya ada miskin. Termasuk juga, bahwa dalam setiap pertemuan itu niscaya akan ada perpisahan. Seperti yang akan segera kita alami ini. Perpisahan...

Sebelum kami melanjutkan pidato ini, kami mohon ijin dan maaf kepada hadirin semua, kalau nanti dalam pidato kami ada kesalahan dan kekurangan di sana-sini. Sekali lagi kami mohon maaf.


Hadirin sekalian...
Tiga tahu sudah, kami gotong royong sahabat kelas 3 menimba ilmu di sekolah ini. Kami yang dulunya tidak mengetahui apa-apa, tidak mengetahui jati diri kami, tidak mengetahui arah tujuan hidup kami, berkat pertolongan Bapak/Ibu guru tercinta di sekolah...


Kini kami jadi mengerti. Kami menjadi sedikit tahu, wacana siapa kami, wacana mengapa kami harus belajar, wacana untuk apa kami harus belajar. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu guru dan juga semua pihak di sekolah ini, sehingga sekolah ini menjadi sebuah sekolah yang aman untuk belajar.

Kepada Bapak/Ibu guru kami..
Maafkan kami, atas segala tingkah laris kami selama ini. Atas kelakuan nakal kami, atas kebandelan kami, juga atas kemalasan kami. Kami berjanji, akan menjadi lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

Akan kami ingat semua petuah, wejangan, nasehat, petunjuk Bapak/Ibu guru semua. Mohon bantu kami dengan doa, biar kami sanggup menjadi insan yang mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi orang tua, agama, bangsa dan negara tercinta ini.

Kepada Orang bau tanah kami...
Maafkan anakmu ini. Selama ini kami telah banyak mengecewakan kalian. Kami belum sanggup menjadi anak yang berbakti. Kami belum sanggup menjadi anak ibarat yang engkau harapkan. Untuk itu, mohon jangan bosa-bosan untuk terus membimbing kami, biar kami menjadi anak yang sholeh dan sholehah, biar nantinya sanggup berbakti kepada orang bau tanah kami.

Kepada teman-temanku semua...
Selama kita bergaul di sekolah ini, tentu berbagai tutur kata, perbuatan, tingkah laris kita yang tidak baik. Untuk itu, mari kita bersama saling memaafkan satu sama lain. Jangan ada dendam diantara kita. Kita semua harus bersahabat. Kita harus menjadi alumni pujian sekolah ini. Jangan coreng sekolah kita tercinta ini dengan perbuatan kita yang tidak baik

Demikian sambutan yang sanggup kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami minta maaf dan kepada Allah kami memohon ampun.

Akhirnya, kami akhiri... Wassalamua;alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Advertisement

Iklan Sidebar